belajar dari katak,
08.52 | Author: alinaksi ahmad


Dalam hidup ini, kita tak akan pernah tahu dan mengerti apa yang akan terjadi pada hari-hari kita. Kadang sangat senang, sering juga dilanda kesusahan. Tak ubahnya semua itu dengan perjalanandalam menggapai cita-cita kita. Dalam mencapai cita-cita, ada satu halkecilyang sering disepelekan oleh setiap orang. Mereka menganggap remeh dan tidak peduli dengan keberadaannya.Satu hal tersebut adalah “berpikir positif”.

Walaupun sangat kecil dan seakan tidak berguna, berpikir positif ternyata memiliki pengaruh yang sangat besar dalam proses pencapaian cita-cita kita. Ada satu kisah menarik yang menggambarkan betapa pentingnya berpikir positif dalam setiap langkah dalam hidup ini,

Kisahnya adalah tentang sekawanan katak yang menggelar pertandingan memanjat menara yangtinggi.

………..Ketika perlombaan baru dimulai, ada beberapa katak yang sudah mengundurkan diri setelah melihat tingginya menara itu. Mereka merasa tidak akan mampu untuk menaiki menara tersebut. Dalam benak mereka , menaiki menara itu sama saja dengan membuang-buang waktu dan tenaga.tak beberapa lama setelah perlombaan dimulai, katak- katak pun mulai berjatuhan satu demi satu kecuali mereka yang memiliki semangat pantang menyerah. Semua penonton yang hadir dalam pertandingan itu sejak awal sudah mengolok olok mereka dan berteriak bahwa katak-katak itu tidak akan ada yang mampu menaiki menara setinggi itu. Ketika hampr semua katak sudah tidak sanggup meneruskan pertandingan , adasatu katak kecil yang masih berjuang untuk menaiki menara tersebut. Hingga pada akhirnya Katak kecil itu mampu mencapai puncak menara dan dia berhasil menjadi juara pada pertandingan itu.

Setelah turun dari menara, beberapa katak pesaingbertanya pada katak kecil itu tentang bagaimana ia bisa menaiki menara setinggi itu..

Katak kecil hanya diam dan tersenyum menanggapi pertanyaan pertanyaan yang dilayangkan kepadanya. Tak ada satu pun pertanyaan yang ia jawab.

Lama kelamaan akhirnya katak katakyang bertanya kepadanya tahu bahwa Ternyata ia TULI.

Dari kisah tersebut dapat kita ambil satu pelajaran bahwa pikiran positif akan sangat menentukan apa yang akan terjadi pada diri kita. Permasalahan yang dialami oleh kebanyakan orang adalah mereka terlalu pusing dengan apa yang dikatakan oleh orang lain yang sebenarnya belum tahu tentang kemampuan besar yang kita miliki.

Mereka kurang percaya pada pikiran mereka sendiri bahwa mereka sebenarnya bisa.

Jadi mulai sekarang, jadilah manusia “TULI” yang tak pernah pupus menggapai mimpi..

Jangan pernah mendengar orang lain yang mempunyai kecenderungan negatif ataupun pesimis, karena mereka mengambil dan menjauhkansebagian besar mimpi kita.


|
This entry was posted on 08.52 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments: